sub_menu

Senin, 21 Januari 2013

7 sunnah harian rasulluallah saw


7 sunnah harian
Rasulluallah saw.


Pertama : shalat tahajud karena kemuliaaan seorang mukmin terletak pada tahajjudnya ,karena jiwanya hidup untuk mengakses nur allah.




 
 Kedua: membaca al-qur’an , sebelum matahari terbit alangkah baiknya sebelum mata mellihat dunia ,sebaiknya mata membaca al-qur’an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.



 
Ketiga: shalat berjamaah shubuh di masjid ,sebelum melangkah kemanapun langkahkan kaki ke masjid ,karna masjid merupakan pusat keberkahan ,bukan karna panggilan muadzin tetapi panggilan allah yang mencari orang beriman untuk memakmurkan masjid allah.





Keempat : menjaga shalat duha ,karena kunci rejeki terletak pada shalat duha”.shalat duha itu mendatangkan rezeki dan menolak kemiskinan,dan tidak ada yang memelihara shalat kecuali orang-orang yang bertobat .”(HR.Tirmizi)
 

Kelima: menjaga sedekah setiap hari .allah menyukai orang yang suka bersedekah ,dan malaikat allah selalu mendoakan kepada orang yang bersedekah setiap hari.
Keenam: menjaga whudu terus menerus karena allah menyayangi hamba yang berwhudu .kata khalifah ali bin abi thalib  ,”orang selalu berwhudu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat ,dan di jaga oleh malaikat dengan dua doa,ampuni dosa dan sayangi dia ya allah”.

 

Ketujuh : selalu berdzir kepada allah,
Rasuluallah saw.bersabda: “perumpamaan orang yang berdzikir ,kepada tuhannya dan orang yang tidak berdzikir ,seperti orang yang hidup dan orang yang mati “.(HR. Bukhori)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan masukan komentar